22 May 2011

BUKAN PEMUDA MELANKOLIS

By: Puput Happy

Melihat fenomena yang ada, semakin tergambar jelas pemuda-pemuda masa kini yang cenderung melankolis, cengeng dan tidak gentleman. Zaman semakin maju, dan persaingan hidup semakin keras, jadi rasanya sudah bukan waktunya lagi para pemuda bermental ala kadarnya. Kecerdasan, kegesitan, dan selalu berpikir maju dan positiflah yang lebih layak untuk dikembangkan agar nantinya kesiapan menjalani hidup menjadi lebih mudah dan terarah.

Meski sikap melankolis yang berlebihan yang dialami anak muda saat ini bukan hal urgent, tapi jika dibiarkan terus-menerus akan dapat merusak generasi bangsa ke depannya. Pemuda penerus bangsa seharusnya tidak boleh melankolis, tapi musti bermental baja dan memiliki iman yang kokoh, sehingga tahan banting melawan segala resistansi kehidupan, tidak akan mudah goyah dan roboh diterpa oleh variabel permasalahan hidup.

Ketika pondasi itu telah tertanam dengan kuat di hati para pemuda, maka hal itu sudah cukup untuk dapat menjaga dan memfilter pemuda tersebut dari segala macam noise kehidupan. Diperlukan komponen lain yang dapat mengajak pemuda dan masyarakat lain untuk turut serta dalam perjuangan mulia ini, yaitu semangat dan kemauan yang kuat.

Tanpa adanya pengorbanan, tidak akan ada hasil yang dicapai, karena tiap orang sibuk untuk berjuang sendiri-sendiri untuk menjadi yang terbaik dan terdepan. Ayo pemuda, siapkan diri untuk menyongsong masa depan!

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda