29 July 2010

Lomba Cipta Cerpen Pemuda

Yuk, ikutan Lomba Cipta Cerpen Pemuda

Kemarin jam 20:53
Copas dari IniOke dot com


Saatnya berprestasi dalam Lomba Cipta Cerpen Pemuda 2010. Kementrian Pemudan dan Olahraga RI dan Auracitra menggelar lomba cipta cerpen yang bertemakan "Yang Muda, Yang Kreatif".

Kamu boleh ikutan jika masih berusia 16 hingga 30 tahun dan tercatat sebagai warga negara Indonesia. Cerpen yang diikutsertakan ditulis dengan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Jangan lupa, diketik dengan huruf Times New Roman, ukuran 12, spasi 1 1/2, dan maksimal 10 halaman kwarto. Tentu saja, cerpen yang diikutsertakan adalah karya yang belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apapun dan dipublikasikan di media massa manapun. Kamu hanya diperbolehkan mengirim satu judul cerpen.

Jangan lupa, lampirkan biografi singkatmu, fotokopi KTP, dan cantumkan nomor telepon yang bisa dihubungi.

Nantinya, dewan juri akan menentukan 22 nominator yang akan dibukukan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga yang bekerjasama dengan Penerbit Auracitra. Kemudian, dari 22 cerpen nominator itu, dewan juri memilih tiga pemenang dan tiga pemenang harapan.

Tiga pemenang akan mendapatkan hadiah berupa piagam penghargaan, buku kumpulan cerpen, dan uang tunai. Untuk pemenang pertama berhak mendapatkan Rp 6 juta, pemenang kedua Rp 5 juta, dan pemenang ketiga Rp 4 juta. Nah, untuk juara harapan berhak mendapatkan piagam penghargaan, buku kumpulan cerpen, juga uang tunai. Juara harapan satu akan mendapatkan Rp 3 juta, harapan dua Rp 2 juta, dan harapan tiga Rp 1 juta. Sedangkan untuk 16 nominator akan mendapatkan piagam penghargaan, buku kumpulan cerpen, dan uang tunai masing-masing sebesar Rp 250 ribu. Hadiah uang tunai tersebut belum termasuk pajak. Jika kamu menang, hadiah akan ditransfer ke rekeningmu. Karyamu ditunggu hingga Selasa, 17 Agustus 2010.

Nih, alamatnya. Panitia Lomba Cipta Cerpen Pemuda 2010, Asisten Deputi Pengembangan Wawasan dan Kreativitas Pemuda, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Kementrian Pemuda dan Olahraga RI, Jalan Gerbang Pemuda No. 3 Senayan, Jakarta. (*/opie)

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda